Jumat, 16 Desember 2011

Arti Natal yang sesungguhnya


Tak lama lagi natal, berbagai persiapaan sudah dilakukan bagi yang merayakan di seluruh dunia. Natal adalah hari dimana Yesus Kristus dilahirkan di bumi untuk menebus dosa kita semua. Tapi apakah kita pernah bertanya, "Sebenarnya Natal itu apa?, dalam Natal kita harus ngapain?, apakah harus ada segala macam persiapan untuk merayakannya?" dan masih banyak lagi pertanyaan yang lain yang harus dijawab mengenai natal,

Apakah Natal itu?
Natal berasal dari kata natalis yang artinya kelahiran, ini dihubungkan dengan lahirnya Tuhan Yesus di muka bumi. namun sebenarnya natal ada tujuannya, yaitu,

Untuk memberitahu kita sesungguhnya apa arti hidup ini.

     Sebenarnya Natal bertujuan untuk memberitahu kita apa tujuan hidup kita, Natal adalah hari dimana Tuhan Yesus dilahirkan. Ia lahir untuk mengajarkan kebaikan dan membuat orang di muka bumi ini bertobat. dari lahirNya, Ia sudah berusaha hidup dengan sederhana, tidak memilih, agar kita tahu bahwa kita bisa saja mensyukuri hidup yang pas-pasan. Tuhan juga rela mengorbankan diriNya dikayu salib agar semua dosa kita ditebus, hal itu menandakan bahwa Tuhan bisa saja langsung menghukum kita yang berbuat dosa, tapi ia mau dengan cara lain. Ia turun ke bumi dan lahir di palungan domba, rela disiksa tapi ia tetap mengajarkan Firman Tuhan itu, dan sikap itulah yang patut dihargai.

Untuk mengubah cara pandang dan sikap kita.

      Natal ialah saat dimana telah menandakan hampir setahun berlalu. Oleh karena itu kita harus melihat semua hal-hal yang buruk yang telah kita lakukan sepanjang tahun ini. Apakah itu hal kecil misalnya kita menyembunyikan buku teman kita, atau hal yang besar misalnya membuat seseorang meninggal (moga tidak ya :D). Tuhan Yesus telah mengajarkan kita arti dari pertobatan, karena itu kita harus bisa mengubah sifat kita agar bisa menjadi lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Untuk memberikan kepada kita sukacita sepanjang tahun.


     Natal adalah saat dimana setiap orang bersukacita karena Natal adalah hari kelahiran sang Juruselamat yang telah menebus dosa kita dengan rela mati di kayu salib. Lagipula jika kita mau mengawali Tahun baru dengan senyuman dan sikap yang baik serta ramah kepada semua orang, niscaya kebaikan akan mengikutimu sepanjang tahun.

Apa yang harus kita lakukan Dalam Natal?
Kita pasti pernah bertanya, apakah yang harus kita lakukan dalam hari natal?, sebenarnya dalam natal, kita harus mampu mengubah sifat kita yang buruk menjadi baik. karena Natal adalah hari dimana setiap orang bersukacita, penuh canda dan tawa. Seperti kisah "The Christmas Carol" yang menceritakan seseorang yang tak mengetahui natal bernama Scrooge yang setelah didatangi oleh 3 hantu, ia akhirnya mengetahui natal dan menjadi orang yang paling baik di kota itu. kita juga pasti bisa menjadi karakter scrooge yang mengubah sikapnya ( meksi ga perlu ketemu hantu :) ).

Apakah dalam Natal kita butuh dekorasi?
Sebenarnya tak perlu dekorasi, dekorasi hanya menandakan salah satu ungkapan rasa syukur kita, yang terpenting ialah ketiga hal diatas yang sudah dibaca tentang natal.


jadi Kita harus tetap semangat dalam Natal tahun ini karena dengan ceria dan semangat kita akan hidup dengan kebahagiaan Tahun 2012 nanti :D.

"SELAMAT HARI NATAL 2011 dan TAHUN BARU 2012"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar