Minggu, 18 Desember 2011

Tips menjalani kehidupan

Dalam kehidupan setiap manusia pasti ada yang namanya saat senang, saat sedih, dll. Kebanyakan dari kita semua menganggap semua itu tak penting, yang jelas bisa hidup dengan kemauan sendiri. memang bagus kita mempunyai pendirian, tapi tak mungkin semua yang kita lakukan akan menyenangkan. Cara apakah yang harus kita pakai untuk menjalani hidup? saya mempunyai beberapa tips yang bisa anda coba, agar hidup anda menyenangkan.


Senyumlah sepannjang hari

Dalam kegiatan kita pasti ada suatu saat dimana kita pasti terbawa emosi (marah) karena suatu hal, bisa saja karena ulah teman yang sedikit iseng, tapi karena kita lagi bad mood maka kita mengamuk (jangan sampai ya :D). Cara yang paling manjur untuk menahan marah adalah ; mencoba untuk senyum. karena dengan senyuman kita pasti bisa menikmati hari demi hari, anggaplah semua ulah teman hanya bercanda saja, ga usah dimasukan kedalam hati. Tetapi kita juga tak boleh memaksakan senyum, karena senyum yang dipaksa sama saja membuat kita menderita. jika ulah teman itu sudah keterlaluan sebaiknya anda menghindar dari mereka, agar hal yang tak diinginkan tidak terjadi. marah boleh-boleh saja, karena marah juga hak kita. Tapi marah yang sampai ngajak berkelahi, itu sudah tak pantas dilakukan. seperti prinsip yang saya pegang "Perbanyak senyum tiap hari, maximal marah hanya sekali"

Dekatilah teman yang baik dan ceria

Satu hal yang penting dalam kehidupan ialah pergaulan kita, semua yang kita lakukan pasti ada hubungan nya dengan teman kita. Kita harus bisa memilih teman yang baik, boleh saja berteman dengan siapa saja tapi jangan terlalu akrab dengan orang yang menurutmu tak cocok bagimu. teman menurut saya yang cocok denganku adalah teman yang baik, periang, mempunyai selera humor yang tinggi, dan tak terlibat dalam pergaulan bebas. kenapa? karena teman seperti itu dapat menemani kita, kalau sedang sedih atau galau ia dapat membuat kita tertawa dengan humornya, ia juga tak akan menjerumuskan kita kedalam bahayanya pergaulan bebas yang semakin membesar.

Pikirkanlah hal yang menurutmu lucu disaat sedih

Yang paling sering dialami oleh setiap remaja ialah sedih, karena diputuskan pacar, nilai ambruk, dan alasan lainnya. kita merasa seperti tak ingin hidup, hati sangat dibebani oleh masalah itu dan tak mau dilepaskan. Sebaiknya jika kita mengalami masa seperti itu, kita lebih baik memikirkan hal-hal menyenangkan yang dapat membuat kita tertawa. karena dengan memikirkan hal yang menyenangkan, maka kita pasti akan merasa ada perubahan yang terjadi pada dirikita. Misalnya kita mengingat lelucon guru atau teman kita yang membuat ketawa sampai batuk-batuk, mengingat kejadian-kejadian lucu yang terjadi di masa lalu, atau membayangkan kita mendapatkan apa yang kita inginkan.


Cobalah untuk menjalani tips-tips diatas, maka anda akan mudah untuk menjalani hidup seperti saya yang sudah melakukan ketiga tips diatas. dan hidup saya terasa lebih ringan dibanding hari-hari sebelumnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar